Keuntungan Menjadi Ahli Geologi

Keuntungan Menjadi Ahli Geologi

Pekerjaan yang dilakukan ahli geologi membawa mereka dari kantor ke laboratorium ke medan yang berat, tambang bawah tanah, dan dasar laut. Beberapa ahli geologi adalah generalis, sementara yang lain mengkhususkan diri dalam subbidang seperti seismologi, geologi perminyakan, geofisika dan mineralogi. Jika Anda mencari karir dengan gaya hidup yang menarik, maka geologi menawarkan banyak keuntungan.

Karir di Geologi

Karir di bidang geologi ditemukan di bidang konstruksi, energi, perlindungan lingkungan, deteksi bencana, dan banyak bidang lain yang terpengaruh oleh dunia fisik. Ahli geologi membantu membangun jalan raya, memprediksi gempa bumi dan letusan gunung berapi, serta memasang jaringan pipa untuk gas alam dan minyak. Untuk individu yang tidak ingin bekerja di kantor, geologi adalah karir yang ideal karena banyak pekerjaan ahli geologi dilakukan di lapangan. Ini adalah karir yang ideal untuk para petualang, karena pekerjaan lapangan dapat membawa Anda ke pelosok dunia. Untuk penggemar kebugaran, ini bisa menjadi tantangan fisik. Ahli geologi memantau gempa bumi di Lingkar Pasifik untuk memberikan peringatan dini tsunami; mereka mengamati gunung berapi untuk mendeteksi tanda-tanda letusan; dan, tentu saja, mereka melakukan hal-hal yang lebih jinak seperti mempelajari lapisan batuan untuk memastikan bahwa gedung pencakar langit memiliki fondasi yang stabil. Ahli geologi mencari pekerjaan di energi, teknik, dan organisasi ilmiah, dan entitas pemerintah.

Ahli Geologi Perminyakan

Ahli geologi perminyakan dibayar paling tinggi dalam profesinya. Ahli geologi pertambangan dan perminyakan memperoleh rata-rata $ 139.000 pada tahun 2011 menurut Biro Statistik Tenaga Kerja. Sebagian besar waktu ahli geologi didedikasikan untuk mempelajari formasi batuan bawah tanah dalam pencarian minyak dan gas yang dapat dipulihkan. Fracking telah membuka dimensi baru untuk dipelajari oleh ahli geologi. Sebagai ahli geologi perminyakan, Anda memiliki banyak peluang – tergantung pada minat Anda. Anda mungkin menemukan diri Anda berada di anjungan minyak Teluk, di perbukitan Dakota Utara atau di ladang minyak Timur Tengah. Sementara pekerjaan apa pun membawa beberapa tugas administratif, keuntungan dari karir sebagai ahli geologi perminyakan dengan pola pikir kewirausahaan hampir tidak terbatas.

Prospek Karir

Prospek Karir

Ketika ekonomi pulih dari resesi 2007 hingga 2009, prospek pekerjaan sebagai ahli geologi terlihat bagus. Biro Statistik Tenaga Kerja memproyeksikan pertumbuhan 21 persen di lapangan dari 2010 hingga 2020. Skala gaji untuk ahli geologi bervariasi menurut pendidikan dan pengalaman – gaji rata-rata untuk ahli geologi, termasuk ahli geologi, pada tahun 2010 adalah $ 82.500. Kebanyakan ahli geologi memiliki gelar master, meskipun itu tidak diperlukan untuk posisi entry level. Gelar lanjutan adalah persyaratan untuk posisi akademis – pekerjaan yang menawarkan keuntungan pendapatan universitas yang stabil dengan kesempatan untuk mengejar uang hibah dan terlibat dalam proyek penelitian pilihan Anda.

Kelemahan yang Membaur

Untuk menyeimbangkan banyak keuntungan dari karir di bidang geologi, Anda harus mempertimbangkan kekurangannya. Jika Anda sering menikmati kebebasan bekerja di luar ruangan, karier itu ideal untuk Anda, tetapi jika Anda lebih suka keamanan kantor, Anda mungkin tidak menikmatinya. Anda dapat memiliki pilihan untuk bekerja di lokasi yang menantang secara fisik – bahkan berisiko -. Jika itu bukan pilihan Anda, ada pekerjaan geologi lain yang dapat membuat Anda lebih dekat dengan rumah. Ahli geologi mungkin bekerja dengan jam kerja yang panjang dan terkadang tidak teratur, terutama saat terlibat dalam pekerjaan lapangan. Jika Anda menyukai apa yang Anda lakukan, ini bisa menjadi peluang daripada kerugian. Beberapa pekerjaan yang dilakukan ahli geologi bersifat siklis, tetapi tidak lebih dari banyak pekerjaan lainnya. Karir di bidang geologi memberikan banyak pilihan, banyak tantangan dan banyak pekerjaan yang memuaskan.

Informasi Gaji 2016 untuk Geologist

Ahli geologi  memperoleh gaji tahunan rata-rata $ 89.780 pada tahun 2016, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Di ujung bawah, ahli geologis memperoleh gaji persentil ke-25 sebesar $ 62.830, yang berarti 75 persen memperoleh lebih dari jumlah ini. Gaji persentil ke-75 adalah $ 127.620, artinya 25 persen menghasilkan lebih banyak. Pada 2016, 32.000 orang dipekerjakan di AS sebagai ahli geologis.