Apa Yang Dapat Anda Lakukan Dengan Gelar Geologi?

Apa yang dapat Anda lakukan dengan gelar geologi?

Panduan penting tentang apa yang akan Anda pelajari selama gelar geologi, apa yang harus Anda pelajari untuk mendapatkan tempat Anda di kursus, dan pekerjaan apa yang bisa Anda dapatkan setelah Anda lulus.

Dibawah ini adalah informasi yang dikutip dari http://stroppsworld.com/ untuk membantu Anda membuat keputusan apakah akan menjadi seorang ahli geologi.

Apa itu geologi?

Geologi adalah ilmu yang mempelajari struktur dan substansi fisik bumi, sejarah batuan, proses yang bekerja padanya, dan cara paling ekonomis untuk menggunakan sumber daya dunia. Geologi melibatkan metode dan pengetahuan dari biologi, kimia, fisika dan matematika.

Sebagai mahasiswa geologi, Anda akan belajar tentang berbagai topik seperti asal mula dan perkembangan lanskap, gempa bumi, gunung berapi, keberlanjutan, gletser, komposisi dan proses air, banjir, aliran air tanah, interaksi antara manusia dan planet, dan dinosaurus evolusi.

Tidak seperti banyak ilmuwan, ahli geologi sering bekerja di luar ruangan maupun di laboratorium. Bergantung pada minat dan proyek mereka, mereka mungkin bepergian secara teratur ke seluruh dunia.

Anda akan mengembangkan keterampilan yang penting dalam semua ilmu dan dapat ditransfer ke bidang lain seperti pemecahan masalah, observasi, pengumpulan data, analisis, interpretasi, dan presentasi lisan dan tertulis. Anda mungkin diharapkan untuk bekerja baik secara individu maupun sebagai bagian dari tim.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan gelar geologi?

Apa yang mungkin Anda temukan pada gelar geologi?

Di tingkat sarjana, geologi sering dipelajari bersamaan dengan geografi, teknik atau sebagai bagian dari gelar ilmu bumi. Di samping geologi, ilmu kebumian dapat mencakup geografi, biologi, kimia, arkeologi, psikologi, biologi lingkungan dan fisika.

Kursus cenderung mencakup modul umum seperti ilmu kuantitatif, pengenalan ilmu bumi, kimia bumi, alat matematika dan geofisika, paleontologi dan batuan sedimen, matematika untuk bahan dan ilmu bumi, komputasi, analisis data, keterampilan komunikasi dan perubahan iklim global .

Beberapa modul yang lebih spesifik dapat berfokus pada (tetapi tidak terbatas pada): struktur dan komposisi planet lain, teknik geologi, proses tektonik, evolusi cekungan sedimen, sumber energi, konsultasi bumi dan lingkungan, radioaktivitas lingkungan dan tenaga nuklir, alam bencana, energi terbarukan dan siklus karbon global. Ada banyak modul lain yang dapat dimasukkan dalam kursus geologi dan selalu ada baiknya untuk memeriksa apa yang ditawarkan oleh masing-masing universitas.

Beberapa kursus akan melibatkan karyawisata. Selain itu, Anda mungkin diminta untuk menjalankan proyek independen mulai dari beberapa minggu hingga satu tahun.

Apa yang harus saya pelajari untuk mengambil gelar geologi?

Untuk melakukan geologi di universitas, ada baiknya mempelajari fisika, kimia, biologi, geografi atau geologi terlebih dahulu. Namun, persyaratannya berbeda-beda.

Apa yang selanjutnya dilakukan oleh orang-orang yang mempelajari geologi?

Ada banyak karir yang tersedia untuk ahli geologi di berbagai bidang termasuk geologi lingkungan dan geosains, pengendalian polusi, geologi glasial, survei geologi, persediaan air, geologi teknik, penyelidikan tanah, geokimia, vulkanologi, seismologi lapangan dan rekayasa geoteknik.

Biasanya ahli geologi melakukan studi lebih lanjut atau penelitian independen.

Pemberi kerja potensial termasuk lembaga lingkungan dan konsultan; perusahaan minyak, gas, minyak bumi, air tanah, teknik sipil dan konstruksi; badan dan komisi penelitian nuklir; badan pengelola sampah; organisasi pemerintah dan museum.

Sebagian besar pekerjaan ahli geologi melibatkan kombinasi pekerjaan lapangan, laboratorium dan pekerjaan kantor, dan perspektif pertumbuhan karier sering kali melibatkan beberapa tanggung jawab manajemen.

Jika Anda memutuskan untuk mengubah jalur karier, keterampilan yang Anda pelajari di gelar Anda akan tetap berguna. Misalnya, keterampilan komunikasi, manajemen proyek, penalaran kuantitatif, dan keterampilan digital akan memungkinkan Anda pindah ke banyak bidang lain seperti penelitian, teknik sipil, pekerjaan laboratorium, keuangan, konsultasi pemerintah, dan jurnalisme.

Orang terkenal yang belajar geologi

Charles Darwin, naturalis Inggris, mungkin adalah salah satu contoh paling terkenal dari orang yang mempelajari geologi.

Tokoh terkenal lainnya yang mempelajari geologi termasuk Marie Tharp, ahli geologi Amerika dan kartografer oseanografi, yang menciptakan peta ilmiah pertama dasar laut bersama rekan ahli geologi Bruce Heezen dan Vladimir Abazarov. Ladang minyak Samotlor, salah satu ladang minyak terbesar di dunia, ditemukan oleh Abazarov.

Pemegang gelar geologi lainnya termasuk paleontolog Argentina Jose Bonaparte, yang menemukan dinosaurus di Amerika Selatan; Mary Buckland, ahli biologi kelautan Inggris, ilustrator ilmiah dan paleontologi; MS Krishnan, ahli geologi India dan penulis Geologi India dan Burma; Fred Longstaffe, rektor dari University of Western Ontario; dan Ellen Louise Mertz, ahli geologi teknik Denmark.

Lihat juga Keuntungan Menjadi Ahli Geologi.